Toyota Berinvestasi US $ 1B Di Grab

Perusahaan penggajian berbasis di Singapura, Grab, baru saja mengumumkan hari ini bahwa Toyota Motor akan menginvestasikan US $ 1 miliar ke perusahaan sebagai investor utama dalam putaran pembiayaan Grab yang sedang berlangsung.

Kesepakatan ini tampaknya akan meningkatkan nilai Grab dari US $ 6 miliar menjadi US $ 10 miliar, menurut TechCrunch. Tentu ini akan semakin meningkatkan kode promo grab yang sudah berjalan.

Menurut Grab, investasi ini sejauh ini adalah yang terbesar yang dibuat oleh produsen otomatif di sektor angkutan penumpang.

Sebelum ini, Toyota juga berinvestasi di Grab (dan mantan pesaingnya Uber) .

Investasi khusus oleh Toyota ini akan melihat kedua perusahaan memperluas kemitraan mereka yang ada dan mengeksplorasi strategi mobilitas baru di seluruh Asia Tenggara.

Secara khusus, ini bertujuan untuk memungkinkan Grab memperluas jangkauan layanan online-ke-offline seperti pengiriman makanan dan pembayaran elektronik di wilayah tersebut.

Saat ini, Grab beroperasi di 217 kota di delapan negara Asia Tenggara, menawarkan transportasi, pengiriman makanan, pembayaran seluler, dan layanan keuangan melalui aplikasi selulernya.

“Sebagai pemimpin global dalam industri otomatisasi, investasi Toyota di Grab didasarkan pada keyakinan mereka dalam kepemimpinan kami dalam mendorong adopsi solusi mobilitas baru dan memperluas layanan seluler [online-ke-offline], seperti GrabFood dan GrabPay, di wilayah, ”kata Ming Maa, presiden Grab.


Harapkan Layanan Mobil Terhubung

Untuk Toyota, investasi ini akan memungkinkannya untuk lebih mengintegrasikan layanan mobil yang terhubung - seperti asuransi berbasis pengguna, program pembiayaan, dan pemeliharaan prediktif - dengan Grab.

Ini bisa bertindak sebagai insentif bagi pengemudi untuk mengemudi lebih aman untuk menikmati premi asuransi yang lebih rendah.

Sejalan dengan langkah investasi ini, seorang eksekutif dari Toyota juga akan ditunjuk untuk bergabung dengan dewan direksi Grab; dan anggota tim Toyota yang lain akan menjadi pejabat eksekutif Grab.

"Ke depan, bersama dengan Grab, kami akan mengembangkan layanan dan kode promo grab bike yang lebih menarik, aman dan aman bagi pelanggan kami di Asia Tenggara," kata Shigeki Tomoyama, Executive Vice President Toyota dan Presiden Perusahaan Mobil Terhubung Toyota.

Komentar